Pemrograman Game
source : ActionScript 3.0 GPU ( Game Programming University ), http://flashgameu.com
materi kuliah : 1) Sejarah Game 2)Teori Game Design 3)Dasar-dasar AS 3.0 untuk Game Programming 4)Studi Kasus
Beberapa studi kasus :
a. Basic Game Framework: matching game, brain game
b. Game Animation : Shooting , Bouncing Game
c. Director and Movement: Space Rocks
Ciri-ciri Game :
a. Pre-defined Rule : selalu ada aturan yang didefinisikan
b. Goals : tujuan
c. Variabel Outcome Associated with the player : ada pencapaian dari pemainnya (cth : angry bird -> coin)
d. Optional real-word consequences : konsekuensi di dunia nyata
e. Non-gambling : tidak mengandalkan peruntungan
f. In a game with a theme a game can representation of a fictive world
Game terlihat menarik berdasarkan :
a. Cerita/alur dari game
b. Pembuat desain agar terlihat menarik
Beberapa Genre game : a. Action b. Driving c. Adventure
ABOUT THE AUTHOR

Sekecil apapun ilmu yang kita punya alangkah indahnya bila bermanfaat bagi sesama :)
0 komentar:
Posting Komentar